Paten Desain Yamaha R25 2019 Menggoda

Paten Desain Yamaha R25 2019 Menggoda
Diduga paten desain Yamaha R25 2019. Foto: Motorcycle/JPNN.com

jpnn.com - Yamaha dilaporkan sedang mengembangkan generasi baru YZR-R3. Hal itu terungkap, setelah Yamaha mendaftarkan desain YZF-R3 atau Yamaha R25 di Indonesia 2019. Desain sendiri diajukan pada 28 Agustus kepada kantor paten di Australia dan Turki.

Jika dilihat dari foto, desain tersebut sebelumnya sudah muncul di Malaysia pada awal 2018, tetapi foto-foto itu terlalu buram dan gelap jadi sulit untuk melihat detailnya.

Melansir Motorcycle.com, Jumat (28/9), jika dilihat dari sisi depan, terlihat sangat mirip dengan R6. Model lampu kecil dengan penggunaan lampu LED. Lubang udara berada di tengah antara lampu depan untuk menambah peforma lewat asupan udara.

Diprekirankan ukuran fairing depan jauh lebih rendah dibandingkan model saat ini. Sisi fairing juga menggunakan R6, dengan beberapa garis yang lebih tajam dibanding model lama. Kemudian tangki bahan bakar memiliki bentuk baru lebih besar yang pas menempel kaki.

Salah satu ubahan penting pada desain baru ialah tambahan suspensi upside down dengan ukuran 37 mm hingga 44 mm yang masih relatif baru untuk motor di segmen ini.

Yamaha kemungkinan memperkenalkan YZF-R3 2019 baru di salah satu pameran sepeda motor seperti di Intermot, dan AIMExpo pada pekan depan atau di EICMA pada November mendatang. (mg9/jppn)


Yamaha dilaporkan sedang mengembangkan generasi baru YZR-R3, ini terungkap setelah pabrikan mendapaftarkan paten desain YZF-R3 atau disebut R25 di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News