Patrialis: Di Belakang Gayus Ada Sindikat Besar

Patrialis: Di Belakang Gayus Ada Sindikat Besar
Patrialis: Di Belakang Gayus Ada Sindikat Besar
JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Patrialis Akbar akhirnya mengakui, bahwa kasus Gayus Tambunan yang bisa berpelesiran ke luar negeri saat seharusnya masih berada di penjara, merupakan bagian dari satu skenario besar. Itu karena Gayus bukan hanya lolos ke Bali dengan menggunakan identitas palsu "Sony Laksono", namun juga berhasil lolos ke luar negeri dengan menggunakan paspor asli tapi palsu ke Macau, Singapura dan Kuala Lumpur.

"Sekarang ini sudah banyak perkembangan sangat baik yang diungkapkan. Memang ada sindikat besar di balik ini," kata Patrialis, saat menjawab wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (12/1).

Namun begitu, Patrialis masih enggan menyebutkan siapa saja sindikat besar yang dimaksud. Pengungkapan kasus Gayus pelesiran saja katanya, sudah membuat Kemenkumham harus menyelidiki hingga menonaktifkan beberapa pegawai kejaksaan dan imigrasi yang diduga terlibat.

"Saya mohon maaf, belum bisa menyebutkannya sekarang (yang terlibat). Nanti kalau disebutkan, bakal gagal (penyelidikan lanjutan), dan nanti kecewa semuanya," kata Patrialis.

JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Patrialis Akbar akhirnya mengakui, bahwa kasus Gayus Tambunan yang bisa berpelesiran ke luar negeri saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News