Patrialis jadi Komut PT Bukit Asam

Patrialis jadi Komut PT Bukit Asam
Patrialis jadi Komut PT Bukit Asam
JAKARTA - Berbagai strategi dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Salah satunya adalah dengan menempatkan sosok yang dinilai bisa membantu memecahkan masalah yang dihadapi perusahaan pelat merah.

      

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan strategi itulah yang melatarbelakangi dipilihnya mantan Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar sebagai komisaris utama PT Tambang Batu-bara Bukit Asam (PTBA) Tbk. "PTBA ini kan menghadapi banyak masalah hukum, terutama dalam sengketa atau tumpang tindih lahan (tambang)," ujarnya di Kantor Kementerian BUMN, Jumat (2/12).

      

Dahlan menyebut, Patrialis akan menggantikan komisaris utama PTBA saat ini, Supriyadi, yang masa tugasnya sudah habis. "Posisi Pak Patrialis sebagai Komut PTBA mulai efektif akhir bulan ini," katanya.

Saat ini, PTBA tengah menghadapi sengketa lahan seluas 26.000 hektare. Dalam kerjanya, lanjut dia, PTBA melakukan eksplorasi untuk mengetahui potensi-potensi kandungan batu bara di wilayah yang sudah menjadai konsesinya. "Eksplorasi ini biayanya puluhan miliar," ucapnya.

      

JAKARTA - Berbagai strategi dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Salah satunya adalah dengan menempatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News