Patrick Collignon Mendirikan TrovaCV

Patrick Collignon Mendirikan TrovaCV
Ilustrasi logo TrovaCV. Foto:Antara

jpnn.com, JAKARTA - PATRICK Collignon, mantan chief operating officer untuk Volvo Trucks Amerika Utara dan Selatan telah meluncurkan Trova Commercial Vehicles (TrovaCV).

Melalui laman resmi perusahaan yang dilansir Minggu (23/8), TrovaCV menggunakan armada truk listrik untuk menggarap pasar potensial di bidang teknis dan manufaktur.

TrovaCV akan fokus pada rekayasa, desain dan produksi kendaraan komersial listrik.

Tujuan utamanya adalah agar bisa memproduksi truk listrik secara massal dengan biaya yang efektif.

Sambil membangun produknya sendiri, TrovaCV juga akan menawarkan layanan industri dan manufaktur kepada pabrikan otomotif di Amerika Serikat.

"Ini adalah saat yang menyenangkan karena pasar kendaraan komersial listrik sedang dibentuk," kata Patrick Collignon, pendiri dan CEO TrovaCV.

"Memang saat ini teknologi dan inovasi memungkinkan untuk mengubah kendaraan komersial berbahan bakar konvensional menjadi listrik," ujar Collignon.

"Namun, kami belum melihat model produksi yang mampu menghasilkan volume kendaraan komersial sepenuhnya listrik untuk memenuhi permintaan," jelas Collignon.

Patrick Collignon mendirikan TrovaCV dengan tujuan utama agar bisa memproduksi truk listrik secara massal dengan biaya yang efektif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News