Patroli Ditingkatkan, Apa yang Ingin Dicari Kapolda?

Patroli Ditingkatkan, Apa yang Ingin Dicari Kapolda?
Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto. ANTARA/Ho-Humas Polda NTT

jpnn.com, KUPANG - Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto memerintahkan seluruh jajarannya untuk meningkatkan patroli pengamanan di sejumlah lokasi selama Ramadan.

"Kapolda sudah menyampaikan bahwa perlu meningkatkan patroli pengamanan selama Ramadan," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna B di Kupang, Selasa (5/4).

Dia mengatakan peningkatan patroli dilakukan guna mencegah terjadinya berbagai macam gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat menghilangkan suasana kesakralan Ramadan.

Rishian mengatakan Kapolda NTT ingin meningkatkan rutinitas patroli tersebut dilakukan sesuai dengan kerawanan di daerah masing-masing.

Petugas akan berpatroli setiap hari guna menghilangkan aksi kejahatan di tempat rawan.

Tak hanya itu, kata dia, pengamanan berupa patroli di lokasi keramaian perlu digencarkan, misalnya di pusat-pusat perbelanjaan atau tempat keramaian lainnya.

Sampai sejauh ini, ujar dia, khususnya di Kota Kupang belum ada laporan berkaitan dengan kasus kriminalitas. Namun, peningkatan patroli tetap dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan.

Perwira menengah Polri itu juga mengajak masyarakat membantu aparat keamanan mengamankan pelaksanaan Ramadan.

Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto memerintahkan seluruh jajarannya untuk meningkatkan patroli di sejumlah lokasi selama Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News