Patung di Pura Kediri Ditemukan Rusak, Kapolres Minta Semua Pihak Menahan Diri

Patung di Pura Kediri Ditemukan Rusak, Kapolres Minta Semua Pihak Menahan Diri
Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi saat rapat terkait dengan temuan patung di Pura Kecamatan Grogol, Kabupten Kediri, Jawa Timur, yang ditemukan rusak, Jumat (18/2/2022). Foto: ANTARA/HO-Polres Kediri Kota

jpnn.com, KEDIRI - Patung Dwarapala di Pura Joyo Amijoyo, Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, ditemukan warga dalam keadaan rusak. Sejumlah polisi dan TNI langsung turun untuk melakukan pemeriksaan di tempat ibadah tersebut.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi meminta semua pihak untuk menahan diri dan tidak terpengaruh dengan beragam isu yang belum bisa dipertanggungjawabkan terkait rusaknya patung tersebut.

Kapolres mengemukakan ia sengaja mengadakan pertemuan dengan sejumlah pihak baik itu dari Forkopimda dan Forkopimcam Kecamatan Grogol, FKUB, PHDI dan DK4, termasuk Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) dan FKUB Kediri.

"Kami sudah putuskan ada tiga hal penting yang akan disampaikan setelah menggelar pertemuan, pertama semua pihak menahan diri dengan mengedepankan siskamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” katanya di Kediri, Jumat (18/2).

“Kedua, kepolisian tetap akan melakukan penyelidikan hingga terang peristiwa tersebut. Ketiga, tidak ada pihak yang memperkeruh situasi saat ini dengan menyebarkan berita hoaks," tambahnya.

Pihaknya memang sudah melakukan penyelidikan terkait dengan temuan patung di Pura Joyo Amijoyo, Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri yang ditemukan rusak tersebut.

Dari hasil evaluasi sementara, diduga kerusakan itu bukan disengaja.

Dirinya menjelaskan, di lokasi ada bekas-bekas dari patung dikembalikan tempat semula.

Patung Dwarapala di Pura Joyo Amijoyo, Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, ditemukan warga dalam keadaan rusak. Sejumlah polisi dan TNI langsung turun untuk melakukan pemeriksaan di tempat ibadah tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News