Patungan Kampanye Ahok-Djarot Tembus Sebegini

Patungan Kampanye Ahok-Djarot Tembus Sebegini
Ahok-Djarot. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penggalangan dana kampanye pasangan cagub-cawagub DKI nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang diberi nama Patungan Kampanye Rakyat resmi ditutup hari ini.

Dana yang terkumpul saat ini tercatat Rp 27 miliar sejak Patungan Kampanye Rakyat dibuka sejak 7 Maret 2017 lalu.

"Total dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 27.142.519.909 yang berasal dari 3.616 donatur," kata Joice Triatman selaku Wakil Bendahara tim pemenangan Ahok-Djarot, Kamis (6/4).

Joice mengatakan, donatur memberikan patungan Kampanye Rakyat melalui www.ahokdjarot.id dan setoran tunai di seluruh kantor cabang BCA.

"Dari patungan yang masuk, mayoritas individu menyumbang dengan rata-rata Rp 100 ribu," ucap Joice.

Joice menjelaskan, pada putaran dua, pasangan calon cuma boleh mengumpulkan dana maksimal Rp 34,56 miliar. Dengan akumulasi sisa dana di putaran pertama sebesar Rp 4,6 miliar, maka tim pemenangan menutup patungan putaran kedua dengan angka Rp 27,1 miliar.

Joice menuturkan, dari 3.613 donatur, baru sekitar 60 persen yang telah mengembalikan surat pernyataan penyumbang dengan bertanda tangan basah dan dilengkapi nomor KTP serta nomor NPWP. Masih terdapat sekitar 1.437 formulir yang belum dikembalikan.

Karena itu, tim pemenangan mengimbau warga yang mengundang segera mengembalikan formulir paling lambat 12 April 2017. Dengan begitu, bisa mencegah adanya dana yang tidak bisa dipergunakan, karena ketidaklengkapan syarat.

Penggalangan dana kampanye pasangan cagub-cawagub DKI nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang diberi nama Patungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News