Patut Dicontoh, Satgas Pamrahwan Yonif 751/VJS dan Warga Yalimo Papua Kompak Lakukan Ini

Rabu, 23 Juni 2021 – 23:11 WIB
Patut Dicontoh, Satgas Pamrahwan Yonif 751/VJS dan Warga Yalimo Papua Kompak Lakukan Ini - JPNN.com
Personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama warga masyarakat Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua kompak dalam pembangunan gereja baru. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, YALIMO - Personel Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif RK 751/VJS bersama warga masyarakat Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua kompak dalam pembangunan gereja baru di wilayah Elelim.

Karya bakti ini melibatkan Pos Pamrahwan wilayah Elelim yang dipimpin oleh Danpos Satgas Lettu Inf Rudy Hermawan

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, Rabu (23/6/2021) mengatakan kegiatan karya bakti ini merupakan peran TNI khususnya Satgas Pamrahwan wilayah Distrik Elelim terhadap masyarakat dalam mengatasi kesulitannya.

“Keberadaan Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS di wilayah Papua diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat Papua sehingga segala bentuk kesulitan dan kendala dapat teratasi,” ujar Letkol Dedy.

Menurut Letkol Dedy, pembangunan rumah ibadah gereja di wilayah Elelim ini merupakan semangat masyarakat dan TNI dalam mewujudkan momentum penguatan rasa toleransi umat beragama yang ada di Papua.

“Rasa toleransi umat beragama yang terwujud dalam pembangunan gereja ini sangat perlu untuk diperkuat sebagai landasan utuhnya NKRI,” ucapnya.

Menurut dia, masyarakat sangat antusias dalam karya bakti yang melibatkan personel TNI dan Polri.

“Pengerjaan pembangunan ini dapat terasa mudah dan cepat dalam tahap pembangunannya,” ungkap salah satu warga Elelim.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...