Pawai Lumbung Sungai Menyemarakkan Penutupan Pekan Kebudayaan Nasional 2023

Pawai Lumbung Sungai Menyemarakkan Penutupan Pekan Kebudayaan Nasional 2023
Semarak di Pekan Kebudayaan Nasional di 2023. Foto: dok> Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi sukses menyelenggarakan Pekan Kebudayaan Naisonal (PKN), yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 29 Oktober.

Kegiatan PKN dipusatkan di Gedung Galeri Nasional dan berlangsung di 40 titik yang tersebar di Jabodetabek.

Penutupan PKN 2023 yang dipusatkan di bantaran Taman Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur berlangsung dengan meriah dan sukses.

Ribuan masyarakat antusias menyaksikan kegiatan Pawai Lumbung Sungai di aliran Cisadane Ciliwung, BKT.

Masyarakat begitu terhibur melihat puluhan perahu dengan model hiasan dari berbagai daerah yang melintas di kali Cisadane Ciliwung.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Hilmar Farid memberikan sambutan dalam Pawai Lumbung Sungai sekaligus menutup rangkaian Pekan Kebudayaan Nasional 2023 di Kanal Banjir Timur, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (29/10).

Pawai Lumbung Sungai menandakan berakhirnya PKN 2023. " PKN 2023 sudah berakhir, nanti kita berjumpa di PKN berikutnya pada tahun 2025," kata Hilmar.

Hilmar menjelaskan Penutupan PKN 2023 dipusatkan di BKT tidak hanya menjadi ajang wisata, khsuusnya bagi warga Jakarta, tetapi juga menjadi hal penting bagi masyarakat. Untuk itu Hilmar berharap kegiatan tersebut terus berkelanjutan.

Kegiatan Pekan Kebudayaan Naisonal dipusatkan di Gedung Galeri Nasional dan berlangsung di 40 titik yang tersebar di Jabodetabek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News