Payung Teduh Bakal Temui Musisi yang Cover Lagu Akad

Payung Teduh Bakal Temui Musisi yang Cover Lagu Akad
Payung Teduh di Soundrenaline 2017 pada Minggu (10/9). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

jpnn.com, JAKARTA - Mengetahui maraknya musisi yang meng-cover lagu Akad, membuat Payung Teduh sebagai pemilik lagu tersebut gerah.

Mereka pun mengingatkan agar para musisi untuk tahu etika dalam bermusik.

Rencananya, pihak manajemen Payung Teduh akan menemui para musisi yang terlanjur meng-cover lagu tersebut untuk kembali dikomersilkan.

Seperti diungkap vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad alias Is dalam video singkat yang diunggahnya di Instagram.

Payung Teduh Bakal Temui Musisi yang Cover Lagu Akad

"Assalamualaikum semua teman-temanku, saudaraku. Mau menyampaikan, ya sebenarnya saya berusaha menahan diri bersama teman-teman dari Payung Teduh dan manajemen untuk tidak membuat video sejenis ini," ucap Is membuka videonya.

Payung Teduh Geram Lagi Akad Dicover Artis Lain

"Tapi melihat betapa brutalnya aktivitas digital terhadap lagu Akad, -terima kasih buat penyambutan lagu Akad, buat apresiasi kalian, tapi ada yang sudah produksi, sudah rekaman, sudah jualan di Spotify, di iTunes- tanpa seizin kami, lalu perform di TV tanpa seizin kami, enggak apa-apa, cuma ya izin saja. Namun ketika sudah lebih jauh, ya mohon maaf kami harus bersikap," sambungnya tegas.

Band Payung Teduh miris melihat musisi-musisi lain yang meraup keuntungan dengan meng-cover lagu Akad.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News