PB Djarum Raih Gelar Juara Umum di Gubernur Cup 2023

PB Djarum Raih Gelar Juara Umum di Gubernur Cup 2023
PB Djarum meraih gelar juara umum dalam turnamen Polytron Gubernur Cup 2023 yang digelar pada 13-18 November. Foto: PB Djarum

jpnn.com, KUDUS - PB Djarum meraih gelar juara umum dalam turnamen Polytron Gubernur Cup 2023 yang diselenggarakan di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Atlet tuan rumah menyumbangkan 14 titel dari 23 nomor pertandingan yang digelar pada 13-18 November 2023.

Salah satu gelar juara disumbangkan Gavriel Aldrich Alharon Labatar, di sektor Usia Dini putra U-11 seusai mengalahkan Naufal Rasyid Adz Dzaki, pemain dari PB Champion.

Penampilan gemilang juga diperlihatkan Tunggal Remaja Putra U-17 dari PB Djarum, Yudha Rendra Wijaya.

Di partai final Polytron Gubernur Cup 2023, Yudha membuat membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan tiga asal PB Mutiara Cardinal, Bandung, Arga Nugraha Sigfar.

Ketua Pengprov PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf bersyukur kompetisi yang diikuti 1.255 atlet dari 246 klub ini melahirkan juara yang bisa meneruskan tongkat estafet kejayaan bulu tangkis Indonesia di panggung dunia.

"Turnamen seperti ini harus rutin diselenggarakan untuk memutar roda ekosistem bulu tangkis nasional. Karena, sekalipun Indonesia memiliki bibit-bibit pebulutangkis potensial, akan sia-sia jika tidak ada turnamen yang mengasah bakat mereka,” ujar Basri Yusuf, dalam keterangannya, Sabtu (18/11).

Sementara itu, Head of District Sales Polytron Hanny Soebjanto berharap turnamen level nasional ini dapat menjadi kawah candradimuka yang kelak melahirkan pebulu tangkis hebat yang akan mengharumkan Indonesia di panggung dunia.

PB Djarum meraih gelar juara umum dalam turnamen Polytron Gubernur Cup 2023 yang digelar pada 13-18 November.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News