PB Persani Minta Maaf Terkait Viral Curhatan Rifda Irfanaluthfi di Media Sosial

PB Persani Minta Maaf Terkait Viral Curhatan Rifda Irfanaluthfi di Media Sosial
Rifda Irfanaluthfi (kanan) bersama Menpora Amali (tengah). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Unggahan pesenam Rifda Irfanaluthfi terkait penanganan cedera atlet di media sosial langsung direspons Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani).

Sekjen PB Persani Sri Sundari Kencana Ayu langsung menyampaikan permohonan maaf atas pernyataan Rifda yang diunggah lewat akunnya di Instagram.

Perempuan yang karib disapa Sari itu juga menilai perlu meluruskan permasalahan tersebut sehingga masyarakat tidak salah persepsi.

"PB Persani meminta maaf atas unggahan Rifda Irfanaluthti melalui akunya di Instagram, apalagi menyasar Pak Menpora Amali dan Pak Presiden Jokowi," kata Sri Sundari Kencana Ayu, Selasa (14/6)

Dalam unggahannya Rifda yang sedang mengikuti Kejuaran Senan Asia di Doha, Qatar, 15-18 Juni 2022, mengatakan pemerintah seharusnya lebih cekatan mengurus masalah cedera saat atlet mengikuti sebauh ajang.

Salah satunya ialah terkait dengan ketiadaan tenaga therapist atau masseur yang mendampinginya.

Sebenarnya, kata Sari, Rifda belum memahami bahwa Kemenpora sangat mendukung PB Persani dalam mempersiapkan atletnya untuk mengikuti babak kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. Bahkan, Tim Review percepatan prestasi olahraga nasional (PPON) Kemenpora menilai Rifda punya potensi besar.

Sari juga tidak menyalahkan Kemenpora terkait ketiadaan tenaga therapist atau masseur yang mendampingi Rifda di Kejuaraan Senam Asia 2022. Pasalnya, ajang tersebut tidak masuk dalam program pelatnas yang diusulkan oleh PB Persani kepada Kemenpora.

Unggahan pesenam Rifda Irfanaluthfi terkait penanganan cedera atlet di media sosial langsung direspons Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News