PBB Klaim 7 Kader Terbaiknya Menang di Pilkada Serentak 2020

PBB Klaim 7 Kader Terbaiknya Menang di Pilkada Serentak 2020
Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor menyampaikan sambutan pada pembukaan Rakernas I PBB di Markas Besar DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12). Foto: dok pri for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) mengklaim meraih kemenangan di 57 daerah atau 65 persen dari 100 pasangan calon yang diusung dan didukung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.  

Dari 57 kepala daerah tersebut, beberapa nama merupakan kader terbaik PBB.

“Partai Bulan Bintang mengusung 100 pasangan calon kepala daerah pada Pilkada serentak 2020. Alhamdulillah data yang masuk menang hampir 65 persen,” ujar Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor setelah membuka Rakernas I PBB di DPP Partai Bulan Bintang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (12/12).

Ia kemudian menyebut kader terbaik PBB yang meraih suara terbanyak dari hasil pemungutan suara 9 Desember lalu, berdasarkan data internal dan hitung cepat yang dilakukan.

Antara lain, calon bupati petahana untuk Pilkada Konawe Utara Ruksamin yang berpasangan dengan Abu Haera. Ruksamin menjabat ketua DPW PBB Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kemudian calon bupati Tolitoli Amran Hi Yahya yang berpasangan dengan Moh Besar Bantilan. Amran menjabat ketua DPC PBB Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Lalu, calon wakil bupati Wakatobi Ilmiati Daud yang berpasangan dengan calon bupati Haliana. Imiati Daud menjabat sebagai ketua DPC PBB Wakatobi.

“Kami mengklaim kemenangan bukan sekadar klaim saja, tetapi ada kader-kader kami yang menang pilkada,” ucapnya.

Partai Bulan Bintang mengklaim sebanyak tujuh kader terbaiknya menang pada Pilkada serentak 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News