PBB Rekrut Caleg Seniman Jalanan

PBB Rekrut Caleg Seniman Jalanan
PBB Rekrut Caleg Seniman Jalanan
JAKARTA - Banyak cara bagi partai politik untuk menggenjot perolehan suara pada Pemilu 2009. Ada parpol yang memasang artis sebagai caleg. Atau, ada juga yang mengusung mantan petinggi TNI agar perolehan suaranya terdongkrak.

 

Namun berbeda dengan itu semua, Partai Bulan Bintang (PBB) justru mengusung bekas anak jalanan dan seniman jalanan sebagai caleg. Ketua Umum PBB MS Kaban menyatakan, strategi PBB mengusung aktifis dan seniman jalanan sebagai caleg itu bukan semata-mata untuk menambah perolehan suara.

 

"Aktifis, seniman ataupun anak jalanan justru punya ketegasan berpikir. Maka itu kita suarakan mereka utuk jadi caleg," ujar Kaban kepada wartawan pada acara buka bersama fakir miskin dan anak jalanan di kompleks pejabat tinggi negara, Jl Denpasar Raya, Jakarta, Sabtu (27/9).

 

Menurut pengganti Yusril dik kursi ketua umum PBB itu, aktifis jalanan dinilai cukup memahami persoalan kemiskinan. Karenanya, sambung Kaban, partai yang dipimpinnya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat akan menghimpun caleg dari smeua kalangan termasuk aktifis jalanan.

 

JAKARTA - Banyak cara bagi partai politik untuk menggenjot perolehan suara pada Pemilu 2009. Ada parpol yang memasang artis sebagai caleg. Atau,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News