PBB Terancam Meredup di Pemilu 2014

PBB Terancam Meredup di Pemilu 2014
PBB Terancam Meredup di Pemilu 2014

jpnn.com - JAKARTA--Partai Bulan Bintang (PBB) termasuk salah satu partai politik yang sedang berusaha merintis namanya meski sudah terbentuk sejak tahun 1998. Partai ini terancam meredup di Pemilu 2014 karena tak banyak tokoh yang dikenal dari partai itu kecuali Ketua Dewan Syuro partai, Yusril Ihza Mahendra dan MS Kaban.

Sejumlah survei pesimis dengan keberadaan PBB di 2014 nanti. Termasuk survei tentang capres alternatif parpol dari  lembaga Political Weather Station (PWS) terhadap 1070 responden di 34 provinsi.

Menurut Peneliti PWS Imam Sofyan, tak banyak tokoh muda berpotensi di PBB itu mengakibatkan tidak banyak masyarakat pula yang mengenal partai itu.

"Saat ditanya dalam survei tentang capres muda alternatif dari PBB, sekitar 88,69 persen responden menjawab tidak tahu atau tidak menjawab. Ini berbahaya untuk PBB ke depan," kata Imam di Jakarta Selatan, Minggu, (27/10).

Menurut Imam dari survei itu, 2,1 persen responden mendukung Yusril  sebagai capres yang berpotensi dari PBB. Sedangkan capres alternatif hanya 6,9 persen yang mendukung MS. Kaban dan BM Wibowo sebesar 4,4 persen. Imam menyatakan PBB perlu berbenah di internalnya untuk melakukan penyegaran dan mencari tokoh muda berpotensi. Termasuk memperkenalkan lagi partai itu pada masyarakat.

"Kalau tidak begitu, kita khawatirkan PBB hilang di 2014," tandas Imam. (flo/jpnn)


JAKARTA--Partai Bulan Bintang (PBB) termasuk salah satu partai politik yang sedang berusaha merintis namanya meski sudah terbentuk sejak tahun 1998.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News