PBB Tunggu Petunjuk Kiai untuk Putuskan Pendamping Yusril di Pilpres

PBB Tunggu Petunjuk Kiai untuk Putuskan Pendamping Yusril di Pilpres
Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) telah memutuskan untuk mengusung ketua umumnya, Yusril Ihza Mahendra sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Namun, PBB belum memutuskan nama yang akan diusung sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Yusril.

Menurut Ketua DPP PBB Bidang Pemilihan Presiden Sukmo Harsono, partainya akan mengambil keputusan tentang calon wakil presiden setelah ada petunjuk dari para kiai, habaib dan ulama. 

"Kamis masih menunggu petunjuk dari para kiai, habaib dan para ulama, karena bangsa ini butuh pemimpin yang pikiran, ucapan dan tindakannya semata untuk rakyat," ujar Sukmo kepada JPNN, Jumat (1/9).

Menurut Sukmo, saat ini ada cukup banyak tokoh mumpuni yang layak menjadi pendamping Yusril untuk memimpin Indonesia. Namun, keputusan akhirnya akan ditentukan berdasar masukan kiai dan ulama.

Sukmo menegaskan, para ulama ketika memberi masukan tidak sekadar melihat pada hal fisik, tapi juga berdasar keyakinan ‎dan rida Allah SWT. Tokoh yang akan mendampingi Yusril bisa dari kalangan sipil ataupun militer.

"Jenderal yang bagus banyak, sipil yang hebat banyak, yang minat banyak. Tapi yang benar-benar akan baik untuk bangsa ini, tentu mari kita tunggu bersama," pungkas Sukmo.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News