PBNU Serukan Takbiran Digelar di Masjid

PBNU Serukan Takbiran Digelar di Masjid
PBNU Serukan Takbiran Digelar di Masjid

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) Said Iqbal Siradj mengatakan takbiran tidak perlu dilakukan dengan cara konvoi. Ia menyarankan agar takbiran diakukan di masjid saja.

"Di masjid, di rumah-rumah. Diam gitu di tempat, bukan jalan-jalan. Bukan mobile," ujar Said di kantor PBNU, Jakarta, Rabu (7/8).

Karena itu, ia mendukung imbauan Kepolisian Daerah Metro Jaya agar masyarakat tidak takbir keliling di jalan-jalan atau konvoi. "Ya kita dukung sajalah. Demi ketertiban," kata Said.

Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengimbau kepada masyarakat agar malam takbiran, masyarakat tidak takbir keliling di jalan-jalan atau konvoi.

Menurut Rikwanto, lebih bagai warga muslim Jakarta bertakbir keliling cukup di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Takbir keliling itu lebih baik jika diisi dengan kegiatan-kegiatan kreatif. (gil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) Said Iqbal Siradj mengatakan takbiran tidak perlu dilakukan dengan cara konvoi. Ia menyarankan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News