PBNU Setuju Banget Dana Haji Dinvestasikan ke Infrastruktur

PBNU Setuju Banget Dana Haji Dinvestasikan ke Infrastruktur
Nahdatul Ulama. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) HM Sulton Fatoni mendukung ide Presiden Joko Widodo tentang pemanfaatan dana haji untuk infrastruktur. Pasalnya, penggunaan dana haji untuk investasi pembiayaan infrastruktur akan menambah keuntungan negara.

"Menginvestasikan dana haji itu positif sehingga bisa terjadi pertambahan pendapatan nasional," ujar Sulton‎ saat dihubungi, Selasa (1/8).

Sulton menambahkan, pemanfaatan dana haji untuk investasi dengan keuntungan yang pasti tidak hanya menguntungkan dari sisi ekonomi. Sebab, hal itu juga bisa bermakna positif bagi sosial budaya dan agama.

"Karena dana haji itu merupakan titipan dari masyarakat muslim Indonesia," katanya.

Kendati demikian, Sulton meminta Presiden Jokowi ataupun Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bisa menjelaskan penggunaan dana haji untuk investasi infrastruktur agar tidak memunculkan keributan. Sebab, sambung Sulton, dia khawatir ada pihak-pihak yang tidak mengerti hal itu.

"Ide bagus ini harus dilandasi dengan perspektif keislaman sehingga tidak jadi polemik," pungkasnya.(cr2/JPC)‎


Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) HM Sulton Fatoni mendukung ide Presiden Joko Widodo tentang pemanfaatan dana haji untuk infrastruktur.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News