Zulkifli Sarankan Pemerintah Minta Masukan Ormas Islam

Zulkifli Sarankan Pemerintah Minta Masukan Ormas Islam
Zulkifli Hasan. Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menyarankan agar pemerintah meminta masukan dari organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam terkait niat menginvestasikan dana haji untuk pembangunan infrastruktur.

Menurut dia, pemerintah penting mendiskusikan ini dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), dan Muhammadiyah.

"Itu dana umat, pemerintah harus diskusi dengan perwakilan umat seperti MUI, Muhammadiyah, NU. Itu saja," kata Zulkifli di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (31/7).

Zulkifli enggan menilak apakah penggunaan dana itu tepat atau tidak. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu justru mendorong pemerintah meminta saran kepada yang berkompeten.

"Silakan mereka yang wakili umat, apakah Muhammadiyah, NU, MUI, punya saran. Kalau itu (sarannya) diikuti," paparnya. Dia juga yakin, pemerintah patuh terhadap peraturan perundang-undangan. (boy/jpnn)

 


Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menyarankan agar pemerintah meminta masukan dari organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News