PBR Perlu Banyak Perbaikan

PBR Perlu Banyak Perbaikan
PBR Perlu Banyak Perbaikan

jpnn.com - BANDUNG- Gol tunggal Gaston Castano membawa kemenangan pertama Pelita Bandung Raya (PBR) dalam lanjutan Inter Island Cup (IIC) Zona Jawa I, di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (14/1). Tim berjuluk The Boys Are Back ini berhasil mempecundangi Persita Tangerang dengan skor 1-0.

10 menit jalannya pertandingan babak pertama, kedua tim masih belum melancarkan serangan berarti. The Boys Are Back baru mulai memanas ketika free kick Anggo Julian mampu ditepis Dennis Sapriyanto, kiper Persita di menit 14. Persita baru membalas serangan pada menit 23, shoot Dirga Lasut di luar kotak pinalti berhasil diamankan Alvonsius.

Gaston Castano pun mencoba membangun serangan pada menit 32. Namun penetrasi yang dibangunnya diakhiri oleh tendangan yang masih lemah dan mampu diamankan. Skor kaca mata pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua, PBR hampir unggul seandainya free kick yang dieksekusi Anggo Julian tidak mengenai mistar gawang Persita. Pendekar Cisadane pun tidak mau kalah, Dirga Lasut melakuking shooting keras dari bola mati di menit 52. Namun Free kick yang dieksekusinya mampu dihalau Avonsius.

Akhirnya Gaston Castano berhasil memecah kebuntuan pada menit 63. Blunder yang dilakukan Dennis dalam mengantisipasi bola, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh striker asal Argentina tersebut.

Unggul 1-0 membuat Dejan Antonic lebih memilih main bertahan. Hal tersebut terlihat dengan memasukan Wildansyah untuk mempertahankan keunggulan.

Selebihnya Gaston Castano Cs cenderung bertahan. Pola serangan yang dibangun hanya memanfaatkan serangan balik. Sedangkab beberapa serangan Maman Cs sering kandas di lini perthanan yang digalang oleh Nova Arianto.

Dengan beberapa kali buntunya serangan kedua tim, maka skor 1-0 untuk kemenangan PBR mengakhiri pertandingan tersebut.

BANDUNG- Gol tunggal Gaston Castano membawa kemenangan pertama Pelita Bandung Raya (PBR) dalam lanjutan Inter Island Cup (IIC) Zona Jawa I, di Stadion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News