PBR Terjungkal, Pelatih Keluhkan Jadwal

PBR Terjungkal, Pelatih Keluhkan Jadwal
PBR Terjungkal, Pelatih Keluhkan Jadwal

jpnn.com - JAKARTA - Pelita Bandung Raya (PBR) dikalahkan Persija 1-2 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Sabtu (31/8). Hasil itu tentu saja mempersulit langkah PBR yang sedang berusaha lolos dari jeratan degradasi ke divisi utama musim depan.

Meski kalah, pelatih PBR Daniel Darko Janackovic enggan menyalahkan pemainnya. Pelatih asal Serbia itu justru menyalahkan jadwal kompetisi yang dinilainya sangat padat.

Dalam 11 hari, PBR bermain sebanyak 4 kali. Pada 20 Agustus lalu, PBR menghadapi PSPS Pekanbaru. Selanjutnya 25 Agustus bertanding melawan Persisam 3-1.

Tiga hari kemudian PBR bermain lagi  menghadapi Mitra Kukar dan terakhir melawan Persija Sabtu (31/8). PBR masih punya dua pertandingan yakni melawan Barito Putra pada 11 September dan Persiba pada 15 September.

"Jadwal kami padat sehingga kami kelelahan. Intinya kami memang kesulitan melawan Persija dengan jeda waktu yan sedikit ini," ujar Darko usai pertandingan seperti dilansir situs resmi PT Liga Indonesia.

Dari materi tim, kata Darko, PBR sebenarnya berimbang dengan Persija. Namun karena letih pemainnya tidak bisa mengembangkan permainan dengan baik.

"Kami tidak bermain bagus sore ini. Tapi materi pemain kami masih lebih bagus pada putaran pertama dibanding saat ini, Persija beruntung bisa memenangkan pertandingan," kata pelatih yang pernah membela Partizan Belgrade itu.

PBR saat ini memang masih berada di urutan 14 dengan poin 33 dari 32 pertandingan. Tapi, posisi PBR terancam Persiba Balikpapan di urutan 15 dan Persiwa Wamena di urutan 16.

JAKARTA - Pelita Bandung Raya (PBR) dikalahkan Persija 1-2 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News