Tekuk Australia, Indonesia Melaju ke Final AFF Cup U-16

Tekuk Australia, Indonesia Melaju ke Final AFF Cup U-16
Tekuk Australia, Indonesia Melaju ke Final AFF Cup U-16

jpnn.com - NAYPYITAW -- Timnas Indonesia U-16 melaju ke final AFF AYA Bank Under-16 Championship 2013 di Myanmar, setelah di babak semifinal mengalahkan Australia dengan skor 7-6 (adu penalti 5-4) di Wunna Theikdi Stadium, Myanmar, Sabtu (31/8). Di waktu normal, kedua kesebelasan bermain sama kuat 2-2.

Timnas Indonesia U-16, tampil cukup heroik. Anak asuhan Mundari Karya itu sempat tertinggal dua kali sebelum bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak adu penalti.

Australia unggul terlebih dahulu di menit 30 yang bertahan hingga babak pertama berahir. Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit 55 melalui Gatot Wahyudi. Namun skor 1-1 tidak bertahan lama karena Australia kembali mencetak gol 11 menit kemudian.

Dengan semangat yang tak pantang menyerah, Indonesia terus berusaha keluar menyerang. Hasilnya terlihat di menit 80 saat Reksa Maulana menyarangkan gol ke gawang Australia.

Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua berakhir dan pertandingan dilanjutkan ke babak ekstra time. Di babak tambahan waktu itu Indonesia dan Australia sama gagal menciptakan gol sehingga pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Nasib baik sepertinya memihak Indonesia. Lima eksekutornya berhasil menyarangkan gol sementara Australia hanya 4 gol. Skor akhir Indonesia 7, Australia 6.

Hasil ini, membawa Indonesia ke babak final menunggu pemenang Malaysia versus Vietnam. (abu/jpnn)


NAYPYITAW -- Timnas Indonesia U-16 melaju ke final AFF AYA Bank Under-16 Championship 2013 di Myanmar, setelah di babak semifinal mengalahkan Australia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News