Serena dan Victoria Melaju di Grand Slam AS Terbuka

Serena dan Victoria Melaju di Grand Slam AS Terbuka
Serena dan Victoria Melaju di Grand Slam AS Terbuka

jpnn.com - SERENA Williams dan Victoria Azarenka, dua unggulan teratas di Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka tahun ini, sama-sama melaju ke babak ketiga dengan menyingkirkan lawan-lawannya, Kamis (29/8). Jika Serena menang atas Galine Voskoboeva straigt set, 6-3, 6-0 dalam waktu 69 menit, maka Azarenka meraih hasil tak kalah ciamik, menekuk Aleksandra Wozniak dengan 6-3, 6-1, dengan waktu 68 menit.

Menghadapi Voskoboeva, Serena mencoba bermain sedikit konservatif. Kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi membuatnya tak punya pilihan lain dan memilih untuk bermain simpel dan secepat mungkin meraih poin. Gaya bermain yang sama juga ia terapkan dalam dua laga pertama, di mana petenis berusia 31 tahun itu hanya kehilangan empat game dan menghabiskan waktu dua jam sembilan menit saja.

Di babak selanjutnya, Serena akan menghadapi Yaroslava Shvedova, petenis peringkat 78 dunia asal Kazakhtan yang pernah dua kali ia kalahkan. Dan dalam duel melawan Shvedova, Serena menegaskan belum ingin mengubah gaya konservatif nya. Ia tetap ingin bermain seefektif dan meraih poin secepat mungkin. “Saya selalu mencoba untuk melakukan sesuatu lebih baik dan lebih baik lagi,” katanya seperti dilansir dari express.

Seperti Serena, ketangguhan Azarenka juga belum terbendung. Azarenka mengalahkan Wozniak dengan relatif mudah, 6-3, 6-1 dalam waktu 68 menit. Di babak ketiga, petenis Belarusia itu akan menghadapi Alize Cornet dari Prancis, yang melaju dengan mengalahkan Ajla Tomljanovic 6-2, 6-2.

Petenis unggulan lainnya yang lolos ke babak ketiga adalah Petra Kvitova. Petenis asal Republik Ceko itu menang atas Bojana Jovanovski 6-2, 6-4 dan akan menghadapi Alison Riske di babak ketiga. Petenis berparas cantik, Ana Ivanovic juga lolos ke babak ketiga setelah menyudahi perlawanan Alexandra Dulgheru 6-2, 6-1. Petenis Serbia itu selanjutnya akan berhadapan dengan Christina McHale.

Satu-satunya kejutan yang terjadi di babak kedua tunggal putri adalah tersingkirnya unggulan keempat, Sara Errani yang takluk di tangan petenis non unggulan, Flavia Penette dalam dua set langsung, 6-3, 6-1. (dim)


SERENA Williams dan Victoria Azarenka, dua unggulan teratas di Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka tahun ini, sama-sama melaju ke babak ketiga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News