PBSI Pasang Target Juara Untuk Ganda Putra di Kejuaraan Dunia 2022

PBSI Pasang Target Juara Untuk Ganda Putra di Kejuaraan Dunia 2022
Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Rionny Mainaky saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/7). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - PBSI memberikan target tinggi kepada tim ganda putra Indonesia bisa meraih satu gelar juara di Kejuaraan Dunia 2022.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Rionny Mainaky melihat tren pasangan ganda putra Indonesia yang konsisten dalam beberapa kejuaraan internasional meraih gelar juara menjadi satu di antara tolak ukur target tersebut.

"Kami berharap sektor ganda putra bisa berprestasi dan bisa meraih gelar juara," ungkap pelatih kelahiran 9 Maret 1968 itu saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/7).

Indonesia menurunkan empat pasang ganda putra, meliputi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian, serta Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Melihat formasi yang diturunkan, peluang meraih satu gelar juara terbuka, mengingat komposisi ganda putra Indonesia termasuk satu di antara yang tangguh di dunia.

Rionny juga berharap sektor tunggal putra dan putri Indonesia bisa memberikan kejutan pada Kejuaraan Dunia yang akan digelar di Jepang pada pertengahan Agustus.

Mantan staf kepelatihan tim bulu tangkis junior Jepang itu menargetkan dari sektor tersebut minimal ada yang menembus babak empat besar.

Tunggal putra akan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie serta Shesar Hiren Rhustavito.

PBSI memasang target tinggi kepada tim ganda putra Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2022 untuk bisa meraih satu gelar juara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News