PBSI Menggelar Turnamen Bulu Tangkis Piala Presiden 2022 untuk Pertama Kali, Ini Jadwalnya

PBSI Menggelar Turnamen Bulu Tangkis Piala Presiden 2022 untuk Pertama Kali, Ini Jadwalnya
Konferensi pers PBSI mengenai Piala Presiden 2022 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/7/2022). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - PBSI akan menggelar turnamen bulu tangkis bertajuk Piala Presiden 2022 untuk kali pertama.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan turnamen akbar tersebut merupakan salah satu cara untuk mencari bakat-bakat terbaik pebulu tangkis muda yang ada di seluruh Indonesia.

Menurutnya, langkah ini sebagai estafet regenerasi untuk menjaga prestasi dan supremasi bulu tangkis Indonesia di pentas dunia.

Tidak hanya itu, diselenggarakannya Piala Presiden 2022 sekaligus untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ini merupakan sebuah sejarah baru di Indonesia, yang mana akan digelar sebuah kejuaraan bulu tangkis dengan memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia," kata Agung Firman Sampurna saat ditemui di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/7).

"Upaya PP PBSI yang memperjuangkan adanya kejuaraan Piala Presiden akhirnya bisa terwujud," tambahnya.

Rencananya, turnamen Piala Presiden 2022 akan diselenggarakan pada 1 hingga 6 Agustus mendatang di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur.

Turnamen tersebut bakal didukung penuh oleh Adaro yang akan menjadi satu di antara sponsor turnamen Piala Presiden 2022.

PBSI menggelar turnamen bulu tangkis bertajuk Piala Presiden 2022 untuk pertama kalinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News