PBSI Siap Berlakukan Promosi dan Degradasi di Pelatnas Cipayung

PBSI Siap Berlakukan Promosi dan Degradasi di Pelatnas Cipayung
Rionny Mainaky. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan bulu tangkis seluruh Indonesia (PBSI) berencana memberlakukan sistem degradasi dan promosi kepada para pemain pelatnas Cipayung.

Menjelang akhir tahun biasanya seleksi digelar untuk menjaring bakat terbaik pemain bulu tangkis Indonesia.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky rencananya seleksi akan dilakukan pada bulan Januari mendatang.

Seleksi akan diikuti oleh ratusan pemain dari 34 provinsi yang menghuni klub-klub bulu tangkis di Tanah Air.

Dengan adanya seleksi, pelatnas Cipayung untuk sementara waktu, pelatnas diliburkan mengingat fasilitas lapangan akan digunakan untuk menggelar pertandingan.

"Pada awal Januari, PP PBSI akan menggelar kegiatan seleksi nasional di Pelatnas Cipayung yang diikuti sekitar ratusan pemain dari 34 provinsi."

"Dengan hadirnya para peserta Seleksi Nasional, tidak ada fasilitas berlatih karena lapangan yang biasanya digunakan pemain berlatih, dipakai untuk menggelar pertandingan," tutur Rionny dalam rilis tertulis..

Seleksi ini digelar untuk membuat persaingan antar pemain menjadi lebih kompetitif sehingga nantinya bisa melahirkan juara-juara baru.(pbsi/mcr16/jpnn)

Persatuan bulu tangkis seluruh Indonesia (PBSI) berencana memberlakukan sistem degradasi dan promosi kepada para pemain pelatnas Cipayung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News