PBVSI Rogoh Kocek Lebih Dalam Demi Terbangkan 14 Pevoli Putri ke SEA Games 2023

PBVSI Rogoh Kocek Lebih Dalam Demi Terbangkan 14 Pevoli Putri ke SEA Games 2023
Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Induk organisasi voli Indonesia (PBVSI) akhirnya mengirim 14 pemain Timnas putri untuk SEA Games 2023 mendatang.

Dari 14 pemain tersebut, nantinya hanya 12 nama yang akan bermain pada ajang olahraga antar negara Asia Tenggara tersebut.

Hal tersebut sejatinya merujuk kepada keputusan tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora yang hanya memberikan kuota 12 pemain untuk sektor voli indoor putri.

Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo mengaku tidak masalah menerbangkan 14 pemain hanya bisa memainkan 12 nama.

Adanya semangat solidaritas antarpemain di dalam tim membuat PBVSI akhirnya luluh untuk merogoh kocek pribadi untuk menerbangkan pemain tambahan.

"Adanya hambatan untuk atlet dan ofisial tidak usah terlalu dipikirkan. Hal itu merupakan urusan pengurus. Adanya wujud kebersamaan akhirnya yang ada berangkat bersama."

"Prinsipnya kami berlatih 14 pemain, ke Kamboja juga dengan komposisi sama. Begitu juga dengan nanti ketika pulang," ungkap Imam saat ditemui di kawasan Sentul, Jawa Barat, Sabtu (29/4/2023).

Selain memberangkatkan dua pemain Timnas voli putri dengan dana pribadi, PBVSI juga merogoh kocek tambahan untuk fisioterapis dan masseur

Induk organisasi voli Indonesia (PBVSI) akhirnya mengirim 14 pemain Timnas putri untuk SEA Games 2023 mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News