PDI Perjuangan Ajak Rakyat Bersatu Usai Pemilu

PDI Perjuangan Ajak Rakyat Bersatu Usai Pemilu
Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan mengajak semua kalangan untuk bersatu usai pemilu 2019, Rabu (17/4) lalu. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan persatuan sangat dibutuhkan untuk memajukan bangsa dan negara.

"Kami mengajak seluruh elemen untuk bersatu," kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Jumat (18/4).

Hasto mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga selalu mengingatkan kepada semua pihak untuk taat pada hukum di negara demokrasi ini. Oleh karena itu, Hasto menginginkan pihak-pihak yang tidak terima dengan hasil pemilu ini menggunakan jalan-jalan konstitusional.

(Baca Juga: Jokowi Berjaya, Kekuatan PDIP di DPRD Solo Hampir Dua Pertiga)

"Bu Megawati selalu mengingatkan, kita negara hukum, tradisi pemilu kita sangat lama, rakyat sudah menunjukkan seluruh kedewasaan politik berjalan dengan baik dan aman," kata Hasto.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf ini juga menilai masyarakat sudah banyak belajar dari pengalaman. "Angka golput pun kian menurun sehingga membuktikan masyarakat sangat antusias menentukan pemimpinnya," pungkasnya. (tan/jpnn)


Hasto juga mengingatkan agar pihak-pihak yang tidak terima dengan hasil pemilu nanti menggunakan jalan-jalan konstitusional.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News