JPNN.com

PDI Perjuangan Labuhanbatu Segera Ganti Pangonal Harahap

Senin, 23 Juli 2018 – 19:31 WIB
PDI Perjuangan Labuhanbatu Segera Ganti Pangonal Harahap - JPNN.com

jpnn.com, LABUHAN BATU - PDI Perjuangan Sumut telah mencopot Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap dari kader dan Ketua PDI Perjuangan Labuhanbatu. Posisinya pun di partai dipastikan segera diganti.

“Sekarang ini belum (diganti). Tapi segera dalam waktu dekat. Sebelum penetapan DCT (Daftar Caleg Tetap),” kata pengurus PDI Perjuangan Sumut, Ruben Tarigan, kepada Sumut Pos, Minggu (22/7).

Menurutnya, tidak ada kendala pendaftaran bacaleg di Labuhanbatu meski Pangonal sebelumnya belum tersandung masalah hukum seperti ini.

Terlebih setelah Pangonal terkena OTT KPK, kata Ruben, pendaftaran pengurus dan kader PDI Perjuangan Labuhanbatu sebagai bacaleg, tidak menuai masalah berarti. “Tidak ada kendala, semua lancar,” katanya.

Secara pribadi dirinya prihatin atas kasus yang menjerat koleganya tersebut. Apalagi Pangonal baru menjabat 17 bulan sebagai bupati sejak dilantik pada 17 Februari 2016.

Rasa prihatin juga disampaikan Sutrisno Pangaribuan, Wakil Bendahara Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut kepada wartawan. Menurutnya, Pangonal adalah kader berprestasi, baik saat menjabat sebagai legeslatif maupun eksekutif.

Apalagi saat berhasil menjadi bupati mengalahkan petahana pada Pilkada Serentak 2015. “Sangat membanggakan PDI Perjuangan. Partai mengapresiasi pencapaian beliau sebagai ketua DPC Labuhanbatu, baik di legislatif maupun eksekutif,” kata Sutrisno.

Meskipun partainya harus menelan pil pahit pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018, namun pencapaian pada Pileg 2014 dan Pilkada Bupati 2015, PDI Perjuangan merasa terobati.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...