PDIP: APBN Harus Sejahterahkan Rakyat

PDIP: APBN Harus Sejahterahkan Rakyat
PDIP: APBN Harus Sejahterahkan Rakyat
JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR, Puan Maharani, mengharapkan, Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2013 dapat menjawab dan menyelesaikan persoalan-persoalan rakyat. Puan juga menginginkan APBN 2013 itu menjadi landasan investasi bagi kepentingan rakyat yang lebih besar.

"Anggaran bukan hanya untuk ketahanan fiskal sebagaimana yang sering disebut-sebut," kata Puan, usai rapat paripurna DPR, Kamis (18/10), di gedung parlemen,  Jakarta.

Sidang paripurna DPR, hari ini rencananya juga melakukan pengambilan keputusan terhadap RUU tentang APBN 2013. Namun, pengambilan keputusan itu akan ditunda dengan penjadwalan ulang tanggal 23 Oktober 2012.

Puan menegaskan,  raksi PDI Perjuangan di DPR melihat, memang ada hal-hal penting dalam RUU APBN 2013 itu yang belum diselesaikan.

Puan mendapat laporan bahwa penundaan itu akibat dari alokasi hasil pemotongan anggaran belanja perjalanan dinas sebesar 10-15 persen untuk dialokasikan dalam belanja modal. Alokasi anggaran hasil kenaikkan Tarif Tenaga Listrik serta penggunaan anggaran cadangan energi.

JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR, Puan Maharani, mengharapkan, Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2013 dapat menjawab dan menyelesaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News