PDIP Bakal Gelar Festival Ikan Bakar, Seluruh Daerah Terlibat

PDIP Bakal Gelar Festival Ikan Bakar, Seluruh Daerah Terlibat
PDI Perjuangan menggelar Festival Bakar Ikan Nusantara Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (25/6). Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menggelar Festival Bakar Ikan Nusantara Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (25/6) besok. Dalam festival itu, PDIP menggelar lomba memasak serta makan bareng sajian kuliner nusantara dengan konsep lintas daerah secara serempak di seluruh daerah.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan agenda ini merupakan refleksi Bulan Bung Karno dengan sajian kuliner nusantara dari buku kuliner Mustika Rasa.

PDIP ingin merayakan perbedaan sebagai wujud dari sikap berkepribadian dalam kebudayaan sesuai Trisakti Bung Karno. PDIP juga ingin menggerakkan ekonomi rakyat dengan prinsip berdikari.

"Menyemarakkan makan ikan baik perikanan tangkap maupun darat sebagai sumber protein hewani yang sangat kaya nutrisi sekaligus merayakan kekayaan kuliner nusantara, pemikiran yang sejak lama diinisiasi Bung Karno dalam buku Mustika Rasa," kata dia Hasto dalam siaran pers, Jumat (24/6).

Hasto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani dan Wakil Sekjen Sadarestuwati sebagai koordinator dalam penyelenggaraan acara tersebut.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani menerangkan kegiatan ini akan diselenggarakan seluruh DPC dan DPD se-Indonesia.

"Di JCC, festival akan diikuti 34 DPD dengan peserta masing-masing lima orang," kata dia.

Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto direncanakan menghadiri acara ini.

PDIP ingin menggerakkan ekonomi rakyat dengan prinsip berdikari dan Trisakti Bung Karno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News