PDIP Bantah Mega Sudah Tetapkan Capres dan Kabinet Bayangan

PDIP Bantah Mega Sudah Tetapkan Capres dan Kabinet Bayangan
PDIP Bantah Mega Sudah Tetapkan Capres dan Kabinet Bayangan

jpnn.com - JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo membantah Megawati Soekarnoputri sudah menetapkan calon presiden dalam Pemilu Presiden 2014 nanti.

Bantahan juga disampaikan terkait adanya isu kabinet bayangan yang telah disiapkan partai banteng moncong putih itu.

Tjahjo menegaskan, DPP PDIP konsisten pada Kongres III PDIP dan Rakernas I dan III PDIP yang memutuskan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan diumumkan pada momentum tepat.

"Pemberitaan yang menyatakan ibu Ketua Umum PDIP telah menetapkan capres, sama sekali tidak benar. Ibu Megawati tentunya masih menyiapkan berbagai macam skenario untuk mengantisipasi berbagai perkembangan politik nasional dan internasional," kata Tjahjo di Jakarta, Selasa (4/3).

Penentuan capres-cawapres PDIP sepenuhnya ada di tangan Megawati. "Yang dipersiapkan PDIP tidak terbatas pada sosok capres dan cawapresnya saja, namun juga persiapan pemilu legeslatif 9 April nanti, ditambah konsepsi penyelenggaraan pemerintahan," ujar Anggota Komisi I DPR itu.

Tjahyo juga membantah isu pembentukan kabinet bayangan. Menurutnya, dalam sistem presidensial, penyusunan kabinet adalah hak prerogatif presiden terpilih.

"Biarlah itu menjadi urusan presiden terpilih nanti. PDIP lebih memilih bekerja menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat," tandasnya. (Fat/jpnn)

JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo membantah Megawati Soekarnoputri sudah menetapkan calon presiden dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News