PDIP Bekali Legislator di Daerah dengan Strategi Pemenangan

PDIP Bekali Legislator di Daerah dengan Strategi Pemenangan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berpidato pada pembukaan workshop bagi para legislator partainya untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Hotel Grand Paragon Jakarta, Jumat (23/11). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumpulkan para kadernya yang duduk di DPRD provinsi dan kabupaten/kota, Jumat (23/11). Para legislator partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu dikumpulkan di Hotel Grand Paragon, Jakarta untuk mengikuti workshop.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, workshop itu sebagai bagian dari konsolidasi partainya menghadapi Pemilu 2019. Tema dalam workshop itu adalah Peran Fraksi PDI Perjuangan Dalam Memenangi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

"Workshop ini adalah bagian dari pendidikan politik," ujar Hasto dalam saat menyampaikan kata sambutan pada workshop yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo itu.

Selain itu Hasto mengatakan, konsolidasi sangat penting bagi partainya untuk menghadapi pemilu legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) yang digelar serentak tahun depan. Sebab, kader-kader PDIP tidak hanya harus memenangkan partai berlambang kepala banteng itu di pileg, tapi juga duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) di pilpres.

"Workshop ini juga menyatukan perjuangan kita bersama agar setelah ini kita turun ke bawah dan tidak mengenal kata menyerah untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Bapak Jokowi," sambungnya.

Lebih lanjut Hasto menjelaskan, para peserta workshop akan dibekali materi tentang visi dan misi Jokowi-Ma'ruf. Selain itu, ada pembekalan tentang strategi pemenangan.

"Saudara-saudara juga akan mendapat materi bagaimana menyosialisasikan itu. Kita menyatukan satu gerak langkah bersama Pak Jokowi," lanjutnya.

Menurut Hasto, workshop itu juga sebagai ikhtiar partainya membangun politik yang beradab. "Pesan Ibu Megawati jelas bahwa politik adalah membangun peradaban," pungkas Hasto.(sat/JPC)


PDI Perjuangan mengumpulkan para legislatornya yang duduk di DPRD provinsi dan kabupaten/kota untuk dibekali dengan strategi pemenangan Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News