PDIP Belum Menyerah Bujuk Eks Pendukung AHY

PDIP Belum Menyerah Bujuk Eks Pendukung AHY
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan belum menerima begitu saja mengenai deklarasi pengalihan dukungan eks pendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - Sylviana Murni, kepada pasangan calon nomor urut tiga, Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

Diketahui, dua partai pendukung AHY-Sylvi itu adalah PAN dan PPP. Sejumlah pengurus DPC kedua partai yang merupakan teman koalisi PDIP di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, telah menyatakan dukungan ke Anies-Sandi.

"Saya nggak tau itu sudah resmi atau nggak. Kita tunggu saja yang resmi (DPP)," kata Trimedya di kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (23/2).

Apalagi, kata wakil ketua Komisi III DPR ini, Sekretaris Jenderal DPP PDIP sedang bergerilya membujuk partai koalisi Poros Cikeas di Pilkada DKI Jakarta, terutama PAN, PPP dan PKB.

"Yang jelas Pak Hasto, tetap melakukan upaya-upaya. Kan ada namanya forum sekjen, jadi mereka kan aktif melakukan komunikasi. Bagaimana hasilnya kita lihat saja," jelas dia.

Meski begitu, pihaknya memahami bahwa di dalam politik tidak ada yang pasti. Sebab, kesepakatan di antara elite partai saja tidak cukup.

"Sering kali di dalam politik ini, pegang atas, bawah belum tentu ke pegang. Yang paling penting kan arus bawahnya. Tapi bagi kami yang terpenting bagaimana evaluasi kinerja kami kemarin. Apa yang harus dimaksimalkan," tambah politikus asal Sumatera Utara itu.

PDIP, katanya, juga berharap partai-partai yang bersama-sama di koalisi nasional, bisa kompak juga dalam Pilkada DKI Jakarta. Dan dia meyakini Ahok-Djarot akan memenangkan putaran kedua nanti.

Ketua DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan belum menerima begitu saja mengenai deklarasi pengalihan dukungan eks pendukung Agus Harimurti Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News