PDIP Berbangga Bu Mega Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas di Tokyo

PDIP Berbangga Bu Mega Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas di Tokyo
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri menerima sertifikat Dr HC dari Rektor Universitas Soka Prof Yoshihisa Baba di Hachioji, Tokyo, Rabu (8/1). Foto: Ara Antoni

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menyampaikan selamat atas penganugerahan gelar Doktor Kehormatan honoris causa bidang kemanusiaan dari Universitas Soka Tokyo kepada Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri.

PDI Perjuangan menilai penghargaan itu membuat partai memacu misi kemanusiaan sebagai agenda utama.

"DPP PDI Perjuangan, seluruh kader, anggota, dan simpatisan PDI Perjuangan mengucapkan selamat atas pemberikan gelar doktor kehormatan yang kesembilan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri oleh Soka University, Jepang, di Bidang Kemanusiaan," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers di kantor pusat partai mereka di Jakarta Pusat, Rabu (8/1).

Hasto menilai gelar kehormatan tersebut semakin memperkuat gerak kemanusiaan PDIP di dalam menghasilkan kebijakan politik.

Alumni UGM ini memastikan pihaknya akan menjadi garda terdepan dalam menentang berbagai bentuk ketidakadilan, memperkuat bekerjanya nilai-nilai kemanusiaan di mana setiap warga negara adalah sama.

"Setiap warga negara sederajat kedudukannya di dalam hukum, serta mendorong tekad partai di dalam mewujudkan persaudaraan dunia," jelas politikus asal Yogyakarta ini.

Seperti diketahui, Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri menerima gelar Doktor Kehormatan honoris causa dari Universitas Soka, Tokyo, Jepang, Rabu (8/1).

Rektor Universitas Soka Yoshihisa Baba langsung memberikan gelar tersebut kepada Megawati yang juga merupakan Ketua Umum PDIP.

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri menerima anugerah Doktor Kehormatan honoris causa bidang kemanusiaan dari Universitas Soka Tokyo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News