PDIP Bidik Suara Perempuan

PDIP Bidik Suara Perempuan
PDIP Bidik Suara Perempuan
CIBINONG – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, mengingatkan agar pasangan cagub dan Cawagub, Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki (Rieke-Teten), fokus membidik suara pemilih perempuan. Alasannya, kekalahan Megawati yang merupakan satu-satunya calon Presiden perempuan dalam Pilpres 2004, justru karena sedikitnya pemilih perempuan yang menggunakan hak pilihnya untuk calon pemimpin perempuan.

“pengalaman di 2004, penyebab kegagalan saya dalam Pilpres, ternyata dikalahkan kaum ibu sendiri. Saya sempat menanyakan, kenapa perempuan tidak memilih perempuan, sebagian jawaban membuat saya tertawa sekaligus perih, karena mereka jawab ingin pilih yang ganteng,” ujarnya, dalam pidato politik untuk memangkan Pilgub Jabar 2013, di Gedung Kesenian, Cibinong Kabupaten Bogor, Selasa (12/2).

Menurut Megawati, potensi suara pemilih perempuan di Jawa Barat cukup besar, untuk memenangkan pertarungan  dalam Pilgub 2013 ini. Penduduk perempuan di Jawa Barat mencapai 23 juta jiwa. Sedangkan berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dikeluarkan KPU Jabar,  untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013, dari  32.536.980 orang pemilih, hampir setengah atau sebanyak 16.154.800 pemilih perempuan.

Hanya saja, sebagian besar pemilih perempuan, masih bersikap pasif. Mereka menentukan pilihannya, belum berdasarkan dengan hati nuraninya sendiri, kaum hawa ini, kebanyakan memilih atas dasar pilihan suaminya. “padahal, Jawa Barat ini membutuhkan Gubernur Perempuan. Saya berpesan kepada Rieke dan Teten mari buktikan, bahwa perempuan bisa memimpin dan tidak korupsi,” katanya.

CIBINONG – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, mengingatkan agar pasangan cagub dan Cawagub, Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News