PDIP Cari Kandidat Setara Ali Sadikin

PDIP Cari Kandidat Setara Ali Sadikin
PDIP Cari Kandidat Setara Ali Sadikin
JAKARTA - Sejumlah syarat dikemukakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait figur Calon Gubernur (Cagub) yang layak maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 mendatang. Salah satunya, harus memiliki keberanian seperti mantan gubernur (alm) Ali Sadikin. Sebab, dengan berbagai permasalahan pelik yang dihadapi Ibu Kota saat ini, gubernurnya harus orang yang memiliki komitmen tinggi, keras, tegas, dan jujur.

 

”Sehingga, siapapun yang ingin mendapat dukungan dari PDIP, dia harus berani seperti Ali Sadikin,” terang Jhonny Simanjuntak, anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta saat seminar tentang ”Permasalahan Jakarta” yang digelar di Kantor DPP PDIP Jakarta, Minggu (30/10).

Dijelaskan Jhonny juga, lewat seminar ini PDIP mengharapkan akan muncul sosok yang layak didukung partai moncong putih itu dalam Pilkada DKI nanti. Terlebih, dalam seminar tersebut, turut dihadirkan sejumlah figur potensial yang digadang-gadang akan maju dalam pesta demokrasi warga Jakarta tersebut.  Sebut saja, seperti Ketua DPD PKS Selamet Nurdin, Hendardji Soepandji, Wakil Gubernur Prijanto, Nono Sampono dan sejumlah tokoh lainya.

”Kami membuka pintu seluas-luasnya bagi para tokoh yang hadir dalam kegiatan ini untuk mendaftar ke PDIP,” ujar pria yang juga menjadi ketua panitia seminar Permasalahan Jakarta itu.

JAKARTA - Sejumlah syarat dikemukakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait figur Calon Gubernur (Cagub) yang layak maju dalam Pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News