PDIP Cek Kebenaran Kadernya Ditangkap KPK di Bali

PDIP Cek Kebenaran Kadernya Ditangkap KPK di Bali
PDIP Cek Kebenaran Kadernya Ditangkap KPK di Bali

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengaku telah mendengar informasi salah seorang anggota partainya, disebut-sebut ikut diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Bali, Kamis (9/4) kemarin.

"Kami sedang cek kebenarannya. Nama masih simpang siur. Siapa dia, dari mana, jabatan apa, dalam kasus apa," ujarnya, Jumat (10/4).

Namun begitu, pria yang menjabat menteri dalam negeri (mendagri) ini menegaskan, PDIP tidak akan menghalang-halangi lembaga antirasuah menjalankan tugas sebagai penegak hukum.

"Silakan KPK menangkap, memproses kalau memang benar ada bukti-buktinya. Biasanya kalau OTT pasti sudah valid buktinya," ujar Tjahjo.

Saat kembali ditanya, siapa oknum politikus PDIP yang tertangkap tersebut, Tjahjo lagi-lagi mengaku belum mengetahui secara persis. Namun begitu ia tidak membantah informasi yang menyebut, kemungkinan OTT dilakukan saat para pelaku tengah bertransaksi suap terkait bansos

Selain itu, disebut-sebut politikus PDIP yang ditangkap berasal dari Kalimantan Selatan, pernah menjabat bupati dan saat ini tengah duduk sebagai wakil rakyat di DPR.

"Soal kepastian nama, jabatan, sampai sekarang kita masih cek kebenarannya," kata Tjahjo.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengaku telah mendengar informasi salah seorang anggota partainya, disebut-sebut ikut diamankan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News