PDIP dan Golkar Penentu Koalisi Pilpres

PDIP dan Golkar Penentu Koalisi Pilpres
PDIP dan Golkar Penentu Koalisi Pilpres
JAKARTA - Dua partai lama, Golkar dan PDIP diprediksi akan mendominasi pemilu 2014. Pasalnya kedua partai ini dinilai paling siap menghadapi kerasnya persaingan pemilu.

"Golkar sebagai partai lama sudah memiliki infrastruktur dan kader yang solid. Sementara PDIP selama ini sukses sebagai oposisi," ujar Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI), Boni Hargens kepada wartawan dalam acara diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (5/5).

Menurutnya, kedua partai ini akan sangat  diuntungkan oleh kejenuhan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan sekarang. Apalagi, Partai Demokrat sebagai partai penguasa elektabilitasnya terus menurun seiring dengan berbagai masalah hukum yang dihadapi kadernya.

Meski diprediksi merajai pemilu legislatif, namun kedua partai lama ini belum tentu mendominasi pemilihan presiden. Pasalnya, dalam pemilihan presiden figur lebih menentukan dibanding mesin partai. "Tapi yang pasti mereka akan menentukan peta koalisi pilpres," ucap Boni.

JAKARTA - Dua partai lama, Golkar dan PDIP diprediksi akan mendominasi pemilu 2014. Pasalnya kedua partai ini dinilai paling siap menghadapi kerasnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News