PDIP dan PSI Ngotot Interpelasi Formula E, Trubus Bilang Begini

PDIP dan PSI Ngotot Interpelasi Formula E, Trubus Bilang Begini
Trubus Rahadiansyah. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat kebijakan publik Trubus Rahadiansyah menilai wajar Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta yang masih ngotot melanjutkan rapat interpelasi Formula E.

Trubus menduga kedua partai tersebut memang masih haus akan penjelasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dengan gelaran ajang balap mobil listrik itu. 

“Kalau dari haknya memang dia punya kewenangan untuk meminta penjelasan terkait dengan pembiayaannya kenapa naik, persiapan, itu kan, boleh,” ujar Trubus saat dihubungi JPNN.com, Senin (18/4). 

Interpelasi merupakan hak anggota dewan untuk meminta keterangan kepada pemerintah mengenai kebijakan yang penting dan strategis serta berdampak luas pada kehidupan masyarakat dan negara.

Meski demikian, dosen Universitas Trisakti ini juga berpendapat bahwa masyarakat mungkin sudah tak tertarik dengan interpelasi Formula E.

Pasalnya, publik lebih tertarik dengan progres pembangunan sirkuit Formula E hingga persiapan gelarannya.

“Ini, kan, justru sekarang fokusnya gelaran itu meriah apa enggak. Karena kalau penontonnya sedikit seperti Mandalika, sampingnya penuh, tetapi tengahnya kosong itu menjadi catatan jangan sampai formula E ini menanggung kerugian,” papar Trubus.

Seperti diketahui, Fraksi PDIP dan PSI DPRD DKI Jakarta menggulirkan hak interpelasi untuk mempertanyakan gelaran Formula E.

Trubus Rahadiansyah menganggap PDIP dan PSI masih haus penjelasan Anies Baswedan tentang Formula E. Dia menilai wajar PDIP dan PSI menggulirkan interpelasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News