PDIP Desak Pemerintah Setop Impor

PDIP Desak Pemerintah Setop Impor
PDIP Desak Pemerintah Setop Impor

JAKARTA – Pemerintah didesak secepatnya melakukan stabilisasi atas krisis pangan saat ini yang ditandai dengan tingginya harga kebutuhan pokok rakyat.

           

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menegaskan, diperlukan perombakan total terhadap politik pangan pemerintah untuk menghentikan impor dan bertumpu pada swasembada nasional.  

           

Pemerintah wajib mendorong peningkatan kemampuan produksi petani melalui dukungan penelitian dan pemanfaatan penelitian yang dilakukan anak bangsa.  

           

“Khususnya terhadap benih unggul, peningkatan infrastruktur pertanian, penyediaan pasar lelang, serta akses permodalan dan jaminan bagi petani untuk mendapatkan keuntungan,” kata Puan membacakan Rekomendasi Rapat Kerja Nasional III PDI Perjuangan di Ancol, Minggu (8/9). “Kebijakan liberalisasi di sektor pertanian harus diakhiri,” timpal anak Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu.

           

JAKARTA – Pemerintah didesak secepatnya melakukan stabilisasi atas krisis pangan saat ini yang ditandai dengan tingginya harga kebutuhan pokok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News