PDIP Dilematis Usung Jokowi jadi Capres

PDIP Dilematis Usung Jokowi jadi Capres
PDIP Dilematis Usung Jokowi jadi Capres
JAKARTA - Sosiolog dari Universitas Gadjah Mada, Arie Sudjito mengatakan PDI Perjuangan belum memiliki sosok yang kuat sebagai calon presiden selain Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi. Karenanya, mereka harus mengusung mantan Walikota Solo itu.

"PDIP tidak punya kesiapan calon yang cukup kuat di luar Jokowi. Puan misalnya belum disiapkan. Karena itu tidak ada alasan bagi PDIP untuk mendorong Jokowi," ujar Arie di dalam peluncuran hasil riset Institute for Transformation Studies (Intrans) di Galeri Cafe, Cikini, Jakarta, Minggu (14/7).

Meski begitu menurut Arie, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu masih memilki dilema untuk memajukan Jokowi sebagai capres. Sebab, dia masih memiliki tugas sebagai gubernur.

"Dilema PDIP adalah apakah dia akan majukan Jokowi dengan konsekuensi masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan dia di Jakarta," ujar Arie.

JAKARTA - Sosiolog dari Universitas Gadjah Mada, Arie Sudjito mengatakan PDI Perjuangan belum memiliki sosok yang kuat sebagai calon presiden selain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News