Tiket Gratis, Makan Gratis

Tiket Gratis, Makan Gratis
Tiket Gratis, Makan Gratis
JAKARTA-- Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan mengungkapkan, selain transportasi gratis bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, para pemudik juga akan mendapatkan makanan gratis.

Dijelaskan, nantinya sepeda motor para pemudik akan dinaikan ke kapal roll on roll off (Roro), sedangkan pemilik kendaraan akan naik di Kapal Pelni.

"Nantinya kami akan menyediakan empat kapal Roro. Satu Roro bisa menampung sepeda motor sekitar 1.400 unit. Kendaraan roda empat saya tidak kasih naik. Sementara, untuk pemilik kendaraan akan naik di Kapal Pelni di belakang, sekitar 1.500 orang yang bisa naik. Dan biaya transportasi dan makanannya gratis," katanya, di Jakarta, Minggu (14/7).

Ia juga mengatakan, selain itu, pihaknya telah menyediakan Kereta Api (KA) untuk para pemudik yang menggunakan sepeda motor. "Ada juga KA yang bisa membawa sepeda motor hingga 40.000 unit setiap hari menjelang Lebaran menuju Semarang, Jawa Tengah," bebernya.

JAKARTA-- Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan mengungkapkan, selain transportasi gratis bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan roda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News