PDIP Diserang Kabar Hoax Bu Mega Sakit, Hasto Bereaksi

PDIP Diserang Kabar Hoax Bu Mega Sakit, Hasto Bereaksi
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan sekretaris jenderalnya, Hasto Kristiyanto dalam kongres di Bali, April 2015. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com - JPNN.Com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sempat dikabarkan terkena stroke ringan. Bahkan ada gambar beredar hasil direkayasa yang seolah-olah dari sebuah media online berisi tentang sakitnya Presiden RI Keempat itu.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pun menepis kabar itu. Menurutnya, Megawati dalam kondisi sehat.

"Berita yang menyebutkan Ibu Megawati sakit dengan menampilkan berbagai foto rekaan sama sekali tidak benar. Ibu Megawati dalam keadaan sehat, dan sangat sehat," ujar Hasto di Jakarta, Senin (26/12).

Hasto lantas menceritakan kondisi kesehatan Megawati yang seolah tak pernah kelelahan. Meski berkeliling daerah dan bertemu kader, Megawati tetap dalam kondisi fit dan disiplin dalam berolahraga.

Hasto sampai merasa kalah untuk satu hal itu meski secara usia jauh lebih muda ketimbang Megawati. "Dalam berbagai kesempatan kunjungan daerah, beberapa fungsionaris DPP yang mendampingi Ibu Megawati justru sering kewalaham dan kalah secara fisik,” kata Hasto.

Hasto pun menyebut ada upaya menyudutkan partainya ataupun Megawati secara pribadi dengan kabar hoax itu. Karenanya Hasto meminta kader PDIP tetap waspada.

"Isu yang tidak bertanggung jawab tersebut dipastikan memiliki tujuan politik, dan mencoba menurunkan semangat kader. Seluruh anggota dan kader Partai diminta waspada menyikapi praktek-praktek negatif dan tidak beretika dalam politik tersebut," tegasnya.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, serangan politik ke PDIP justru akan membuat partai berlambang kepala banteng itu semakin tangguh. Yang pasti, katanya, PDIP tidak akan tinggal diam saat disudutkan.

JPNN.Com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sempat dikabarkan terkena stroke ringan. Bahkan ada gambar beredar hasil direkayasa yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News