PDIP DKI Cueki Ancaman Calon Independen

PDIP DKI Cueki Ancaman Calon Independen
gil jpnn

jpnn.com - JAKARTA - ‎Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyatakan, calon independen tidak menjadi ancaman untuk kandidat yang berasal dari partai. Menurut Gembong, hal itu tergantung kualitas kader.

 

"‎Bagi saya enggak. Artinya, tergantung juga kualitas kader yang dihasilkan oleh partai untuk kami perjuangkan di tengah-tengah masyarakat. Kuncinya di situ," kata Gembong di gedung DPRD DKI, Jakarta, Jumat (8/5).

Gembong menambahkan, semuanya bergantung dengan seleksi yang dilakukan sebuah partai. "Hasil seleksinya itu betul berkualitas atau tidak," ucap anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta tersebut.

‎Gembong menuturkan, PDIP sudah melakukan kaderisasi dalam rangka pematangan kualitas partai. Kaderisasi itu diharapkan dilakukan terus-menerus sehingga bisa menghasilkan kader berkualitas yang mampu menyerap persoalan di masyarakat.

Gembong mengungkapkan, salah satu kader PDIP yang berhasil adalah Joko Widodo. Pria yang akrab disapa Jokowi itu awalnya menjadi Wali Kota Solo. Kemudian, dia menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga akhirnya terpilih sebagai presiden.

"Ini hasil seleksi yang mendalam. Nah, seleksi itulah yang menghasilkan kualitas kader yang baik," ‎tandas Gembong. (gil/jpnn)‎

 

JAKARTA - ‎Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyatakan, calon independen tidak menjadi ancaman untuk kandidat yang berasal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News