PDIP Enggan Beberkan Pengganti Pangonal Harahap

PDIP Enggan Beberkan Pengganti Pangonal Harahap
Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap. Foto: Metro Asahan/JPG

jpnn.com, LABUHAN BATU - DPD PDI Perjuangan Sumut masih enggan membeberkan siapa sosok pengganti Pangonal Harahap, sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu.

“Penggantinya sudah pasti dalam beberapa hari ini. Untuk namanya sabar dulu ya,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Japorman Saragih saat dihubungi, Senin (23/7).

Pihaknya mengaku, pada sore kemarin akan bertolak ke Jakarta untuk menemui unsur DPP sekaitan pergantian Pangonal Harahap. “Nanti sore kami berangkat ke Jakarta. Setelah itu akan kita umumkan ya,” katanya sembari menutup sambungan telepon.

Seorang pengurus PDI Perjuangan Sumut, Ruben Tarigan, sebelumnya mengaku bahwa posisi Pangonal akan segera diganti karena sebelumnya sebagai kader dan Ketua PDI Perjuangan Labuhanbatu, Pangonal memang sudah dicopot.

“Sekarang ini belum (diganti). Tapi segera dalam waktu dekat. Sebelum penetapan DCT (Daftar Caleg Tetap),” katanya, Minggu (22/7).

Secara pribadi dirinya prihatin atas kasus yang menjerat koleganya tersebut. Apalagi Pangonal baru menjabat 17 bulan sebagai bupati sejak dilantik pada 17 Februari 2016 lalu.

Pemecatan Pangonal Harahap dari keluarga besar partai berlambang banteng moncong putih ini, dilakukan setelah yang bersangkutan sebagai Bupati Labuhanbatu kena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kita langsung pecat, ini menjadi bagian dari komitmen kami untuk menjaga Indonesia bersih darikorupsi,” kata Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto, Rabu (18/7).

DPD PDI Perjuangan Sumut masih enggan membeberkan siapa sosok pengganti Pangonal Harahap, sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News