PDIP Gelar Pendidikan Kader Perempuan, Megawati dan KD Jadi Pembicara

PDIP Gelar Pendidikan Kader Perempuan, Megawati dan KD Jadi Pembicara
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) ditemui di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Kamis (23/2). Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menggelar Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional II 2023 di Sekolah Partai, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (23/2).

Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjadi pemberi materi utama, sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pendidikan kader diikuti seluruh anggota perempuan dari PDIP di seluruh Indonesia.

Sebab, acara turut diselenggarakan secara daring yang bisa diikuti kader perempuan dari PDIP di seluruh daerah.

"Nantinya Kaderisasi Perempuan yang kedua di tingkat nasional ini akan dibuka oleh Ketua Umum PDI Perjuangan," kata Hasto saat ditemui di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Pria kelahiran Yogyakarta itu menyebut materi dalam pendidikan kader membahas beberapa aspek seperti ideologi, kerakyatan, kebudayaan, pembemberdayaan, dan pergerakan ekonomi rakyat.

"Kemudian, bagaimana seorang perempuan itu harus mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin dalam seluruh aspek kehidupan," ungkap Hasto.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat membeberkan acara pendidikan kader diikuti 100 peserta secara langsung di Sekolah Partai.

PDI Perjuangan menggelar pendidikan terhadap kader perempuan yang diikuti ribuan peserta. Megawati Soekarnoputri turut menjadi pembicara. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News