PDIP Gelar Rakernas, Bakal Lebih Ramai Ketimbang Kongres

PDIP Gelar Rakernas, Bakal Lebih Ramai Ketimbang Kongres
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) saat jumpa pers jelang Rakernas I PDIP, Rabu (11/12), di kantor DPP PDIP, Jakarta. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bakal menggelar Rakernas I sekaligus peringatan HUT ke-47 PDIP pada 10-12 Januari 2020 di Jakarta.

Rakernas I mengangkat tema Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional, dengan fokus ke Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Rakernas I menjadi momentum konsolidasi pertama pasca-Kongres V PDIP pada Agustus 2019 lalu. Hasto memastikan peserta Rakernas akan jauh lebih banyak dari yang hadir saat Kongres V PDIP.

"Rakernas I tersebut akan diikuti oleh 4.731 peserta yang mewakili tiga pilar partai yakni struktural, eksekutif dan legislatif partai," kata Hasto dalam jumpa pers di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (11/12). 

Jumpa pers dihadiri Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, dan Mindo Sianipar, serta Wasekjen PDIP Sadarestuwati. 

Hasto menuturkan dalam Rakernas dan HUT 47 PDIP ini, mereka akan melakukan konsolidasi aspek organisasi partai yang penting dan strategis. "Ini menjadi momentum konsolidasi tiga pilar partai bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan seluruh jajaran kementerian soal kebijakan Indonesia Maju," ujarnya. 

Hasto menambahkan melalui momen Rakernas dan HUT ini, PDIP sebagai partai pemenang pemilu dua kali berturut-turut menyadari akan tanggung jawab terhadap masa depan dan merumuskan pokok-pokok haluan negara. "Kami melakukan itu mengedepankan riset dan inovasi nasional," tegasnya. 

Karena itu, Hasto berujar, Rakernas diawali dengan mengangkat akar dan sejarah peradaban nusantara melalui jalur rempah, kekayaan spiritualitas bangsa, flora dan fauna sebagai kekayaan hayati nusantara. 

Rakernas I PDIP 10-12 Januari di Jakarta mengangkat tema Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News