PDIP Gelar Survei, Golkar jadi Pemenang

Hindari Politik Uang, Genjot Kampanye Ideologi

PDIP Gelar Survei, Golkar jadi Pemenang
PDIP Gelar Survei, Golkar jadi Pemenang
JAKARTA - PDI Perjuangan menggelar survei tentang beberapa hal dengan responden kalangan muda. Khusus tentang pilihan partai politik, mayoritas pemuda justru memilih partai Golkar, sementara PDI Perjuangan justru di peringkat kedua.

Survei internal PDIP itu dibeber Ketua DPP PDI Perjuangan, Maruarar Sirait dalam acara Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) III Pemuda dan Olahraga di DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (7/6). Menurut Maruarar, survei pesanan PDIP itu dikerjakan oleh lembaga survei Indo Barometer. "Meski ini kita yang memesan, tapi kita tetap jujur," kata Maruarar.

Berdasarkan survei yang dilakukan pada 8-19 Mei lalu di 33 provinsi dengan 1200 responden pemilih pemuda berumur di bawah 30 tahun itu Partai Golkar berada di peringkat pertama dengan elektabilitas (tingkat keterpilihan) 15,8 persen. Sementara PDI Perjuangan di peringkat kedua dengan 13,9 persen.

Di peringkat ketiga ada Partai Gerindra dengan 9,9 persen, sedangkan Partai Demokrat yang menjadi jawara pemilu 2009 hanya berasda di peringkat keempat dengan 6,8 persen.

JAKARTA - PDI Perjuangan menggelar survei tentang beberapa hal dengan responden kalangan muda. Khusus tentang pilihan partai politik, mayoritas pemuda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News