PDIP Ingatkan Potensi Bencana Akibat Fenomena La Nina

PDIP Ingatkan Potensi Bencana Akibat Fenomena La Nina
Ketua DPP PDIP Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Ribka Tjiptaning saat parpolnya menggelar acara Pelatihan Kebencanaan "La Nina, Fenomena, dan Dampaknya" secara daring dan tatap muka di Jakarta, Rabu (27/10). Foto: Dokumen PDIP

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) mengajak masyarakat mewaspadai potensi bencana akibat fenomena alam La Nina menyusul mulai rutinnya hujan deras di Indonesia.

Hal itu dikatakan Ketua DPP PDIP bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Ribka Tjiptaning saat parpolnya menggelar acara Pelatihan Kebencanaan "La Nina, Fenomena, dan Dampaknya" secara daring dan tatap muka di Jakarta, Rabu (27/10).

"Kami ingin ada kepedulian rakyat Indonesia untuk mengantisipasi adanya La Nina fenomena dan dampaknya," kata Ribka dalam acara tersebut, Rabu.

Adapun, PDIP menggelar acara pelatihan kebencanaan secara dadakan menyusul keresahan ketua umumnya Megawati Soekarnoputri atas potensi bencana yang bisa terjadi di Indonesia.

"Beliau (Megawati, red) sudah melihat situasi seperti ini. Sudah mendung, tadi pagi saja hujan sangat deras. Maka langsung memerintahkan secara mendadak," kata Ribka.

Sejumlah pejabat dari instansi yang mengurusi kebencanaan diundang dalam acara itu seperti Mensos RI Tri Rismaharini atau Risma, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Kepala Basarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi, hingga Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito.

"Hari ini dihadirkan juga Mbak Mensos Tri Rismaharini, supaya nanti terjadi La Nina ini kita bisa berkoordinasi dengan cepat, apa yang bisa kami buat untuk kepentingan rakyat Indonesia yang terdampak La nina dan fenomenanya," kata Ribka.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menghadiri acara secara tatap muka meyinggung arti pentingnya para narasumber yang hadir.

PDIP mengajak masyarakat mewaspadai potensi bencana akibat fenomena alam La Nina menyusul mulai rutinnya hujan deras di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News